Selasa, 06 Desember 2011

"NEMU" Resto di Ubud-Bali berasa di Italia

Mencari tempat makan yang "NEMU" alias Nyaman, Enak, dan MUrah di Ubud, Bali memang susah-susah gampang. Kalau tempat makan yang nyaman, sangat mudah dicari, karena standar turis mancanegara menuntut bisnis resto di wilayah ini untuk memberikan konsep yang berbeda dan nyaman tentunya. Enak, itu sudah pasti, kalau tidak mau ditinggalkan begitu saja oleh pelanggan tanpa datang lagi ke resto tersebut. Nah, kalau murah, itu yang susah dicari. Apalagi kalau sekaligus "NEMU" ditemukan disebuah resto di Ubud, Bali. Tapi kali ini saya berhasil nemu resto yang "NEMU" di Ubud-Bali, Pizza Bagus, di Jalan Pengosekan.


Menu utama di resto bergaya bangunan Eropa ini memang makanan khas Italia seperti pizza, bruschetta, spaghetti, ravioli, lasagna, dan beberapa dari negara-negara makanan Eropa lainnya seperti Paella dari Spanyol. Kebetulan ada menu vegetarian, jadi nggak ada salahnya untuk mencoba bruschetta dengan campuran tomat, irisan seldri, minyak zaitun, dan bawang putih. Selain itu pizza pilihan malam itu adalah pizza ikan tuna ukuran small (diameter 25 cm) dengan irisan tomat, keju dan nanas. Bukan itu saja, spaghetti ayam dengan parutan keju mozzarella. Semuanya ditutup dengan hidangan ice cream merk Gelato perpaduan rasa mint dan vanilla plus Lemon Squash yang bikin segar. Soal harga dapat dibilang cukup murah. Rata-rata harga seloyang pizza ukuran small hingga medium antara Rp 20rb-50rb. Mimunan sekitar Rp 5rb-30rb. Untuk makanan lainnya mulai Rp 20rb-100rb.



  

Kalau soal rasa dan harga sudah memenuhi persyaratan "NEMU" tadi. tinggal apakah tempatnya nyaman?
Terletak di pinggir Jalan Pengosekan (jalan utama di kawasan wisata Ubud), lokasi resto ini sangat strategis. Gaya bangunan khas Eropa dipadu dengan gaya Bali, kita bisa menikmati makanan di teras maupun di bagian dalam resto. Khas Eropa karena bagian jendela muapun pintu masuk bangunan dibuat melengkung dengan struktur batu bata yang dibuat tegak. Bentuk seperti ini sering kita jumpai dibangunan-bangunan Eropa. Pintu dengan kayu-kayu besar disambung dengan paku, membuat kesan Eropa semakin terasa.







Untuk Anda yang gemar menikmati minuman sambil mengobrol terdapat meja bar dengan televisi. Selain kursi dengan meja makan standar, juga terdapat pilihan kursi sofa yang nyaman dengan beragam pilihan bacaan. Berbicara mengenai interior, banyak menggunakan ornamen khas bali seperti bedeg pada bagian langit-langit ruangan dan pajangan dinding. Selain itu di salah satu sudut ruangan terdapat permainan sepakbola meja atau foosball. Jadi memang resto Pizza Bagus ini membuat makan malam saya yang "NEMU" sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar