Kamis, 01 Desember 2011

Six Point Cafe Sanur-Bali (Sport, Entertainment & Traditional

Sebenarnya malam itu tidak ada rencana untuk nongkrong di sekitar Sanur, Bali. Namun karena ada event, sambil menunggu, akhirnya terdamparlah di salah satu cafe yang terlihat cukup menarik, simple namun cozy. Cafe Six Point di Jalan Danau Buyan Sanur (persis dibelakang resto cepat saji McD Sanur). Well, kebetulan saat itu bawa kamera, akhirnya keputusan untuk mengambil gambar sisi menarik dari cafe ini saya lakukan, walaupun hanya membeli minuman segar sambil menunggu...


Kenapa saya bilang cozy untuk cafe sederhana ini, karena pengunjung dipersilahkan untuk memilih tempat duduk. Disediakan tempat duduk di outdoor persis dibawah pohon dengan hiasan lampion dan lampu petromak, lalu di teras depan dengan pilihan sofa atau kursi rotan atau round table, atau dibagian ruang dalam dengan konsep bar atau duduk santai sambil membaca.
Sekilas cafe ini memiliki tema tradisional kontemporer dengan perpaduan konsep tradisional, olahraga dan hiburan. Hampir di setiap bagian ruangan perpaduan konsep tersebut muncul dengan bentuk terapan di di detail-detail ornament.



Ok, akan saya mulai membahas mulai dari bagian outdoor. Terdapat beberapa meja makan dibagian ini tepat dibawah pohon dengan hiasan lampion, dan lampu taman temaram. Suara gemericik air dari kolam dengan hiasan patung bagian atas Budha, membuat suasana makin nyaman, walaupun alunan musik khas barat menggema dari bagian dalam cafe. Ditambah lagi dengan parket kayu membuat kesan alami makin terasa.



Bagian selanjutnya adalah teras. Pada bagian ruang ini terdapat banyak pilihan jenis tempat duduk. Berbeda dengan bagian outdoor yang hanya terdapat kursi kayu biasa, dibagian teras ada pilihan sofa, kursi rotan, kursi kayu dan kursi bar meja bundar. Lampu bergantung berbagai bentuk dengan kaca patri merupakan ciri khas dari cafe ini. Ada satu hal yang menarik perhatian saya dibagian dinding sebelah kiri saat masuk. Ada 3 koran edisi sekitar tahun 1930-an yang berisi berita tentang olahraga sepakbola saat itu. Terlihat sangat menarik. Jelas konsep olahraga lebih ditonjolkan mulai dari bagian ini. Bukan hanya lampu gantung dengan kaca patri, disetiap meja juga terdapat hiasan lilin yang dimasukan kedalam gelas dengan kaca embun.  




Masuk kebagian terakhir, bagian ruang dalam, dimana bagian ini terdapat bar dengan tampilan berbagai macam jenis minuman beralkohol. Juga terdapat beberapa meja dan kursi kayu yang ditata apik. Pemisah antara ruang ini dengan teras adalah jendela kaca yang dapat dibuka dan ditutup sehingga ruangan serasa menyatu. Persis didepan meja bar, terdapat meja billiar yang menjadi vocal point ruangan ini. Big screen yang menampilkan acara olahraga juga melengkapi dekorasi ruangan ini. Menariknya, terdapat sofa baca diujung ruangan. Patung tradisional Jawa juga terlihat menghiasi ruangan untuk menujukkan kesan orisinil Indonesia. 



Soal rasa minuman dan makanan, silahkan Anda mencoba sendiri, karena saya hanya membeli segelas orange juice saja. Hehehehe... Intinya tempat ini sangat nyaman jika Anda sedang berkunjung ke Sanur, Bali untuk nongkrong sambil ngobrol atau menyaksikan pertandingan olahraga pilihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar